Senin, 26 Desember 2011

"Appreciate for Him"

Pekanbaru, 26 desember 2011 20:45 WIB

Awalnya saya malas untuk posting malam ini, dan hanya memutuskan untuk membaca beberapa blog orang yang sangat saya kagumi, mulai dari blog beberapa artis, fashionholic, penulis, dan berakhirlah saya di official website salah seorang punggawa Timnas yang memang sangat saya kagumi. yap,, dialah pemilik seragam nomer 20 "Bambang Pamungkas".

Di Indonesia tidak ada orang yang tidak mengenalnya. Bepe begitu dia akrab disapa adalah captain tim nasional Indonesia. Dia sudah cukup lama mengemban tugas itu. saya tidak tau kapan pastinya dia mulai mengemban tugas itu tetapi itu sudah sangat lama sekali.

Awalnya saya tidak tahu siapa itu bepe, tetapi sampailah perkenalan itu waktu pertama sekali saya menyaksikan Timnas Indonesia bertanding. Kesan pertama yang saya lihat dari pertandingan waktu itu (kebetulan saya lupa waktu itu melawan apa) adalah takjub melihat permainan yang disajikan pemain nomor punggung 20. Langsung saja setelah pertandingan itu usai saya bertanya kepada papa saya, dan papa saya bilang kalo pemain bernomer punggung 20 itu bernama Bambang Pamungkas.

Mulai dari situlah saya mulai mengagumi pemain yang memakai seragam bernomer punggung 20 itu. Saya selalu mencari tahu tentang bepe dan beberapa kali minta dibelikan poster idola baru saya ini.

Seiring dengan berjalanya waktu, saya semakin semangat mencari tahu semua tentang idola baru saya ini. Setiap ada mas bepe mejeng di koran langganan papa, pasti sorenya setelah koran itu dibaca papa, langsung dengan secepat kilat saya gunting foto mas bepe. Tak jarang saya kena marah papa, karena menggunting koran yang masih baru dan belum selesai papa baca.

Ketika saya duduk dibangku smp atau tepatnya sekitar tahun 2007 atau 2008 saya menemukan teman yang juga sama - sama mengidolakan sosok Bambang Pamungkas dan termasuk mengidolakan team Persija. Menurut kami bepe adalah sosok yang sangat memiliki rasa cinta tanah air yang besar. Ini bisa kita lihat setiap bepe memperkuat timnas pasti dia selalu bersungguh - sungguh dan semangat dalam menjalani pertandingan demi pertandingan.

Tapi yang membuat saya kecewa akhir - akhir ini banyak sekali orang yang selalu menghujat beliau, terkadang ayah saya sendiri pun harus ikut menghujatnya. Ntahlah, saya tidak tahu mengapa akhir - akhir ini bepe20 idola saya seperti kehilangan sesuatu dari dirinya. Banyak orang bilang mungkin staminanya menurun karena semakin tuanya usia sang captain.

Walaupun demikian, saya tak pernah berhenti mengidolakan beliau. Dan tanpa menghilangkan rasa terima kasih saya kepada para pemain lain, saya sangat mengapresiasi beliau dengan tinggi. Bagaimanapun burukya beliau kini, kita semua tidak bisa mengelakkan fakta bahwa "Bambang Pamungkas" adalah salah seorang legenda hidup persepakbolaan Indonesia.

Sebagai bentuk terimakasih saya kepada beliau saya akan tampilkan profil singkat beliau di bawah ini yang saya ambil dari official website beliau.


NamaBambang Pamungkas
Nama PanggilanBambang, Bepe, Gechil
Tempat, Tanggal LahirGetas, Kab. Semarang 10 Juni 1980
AgamaIslam
Orang Tua* H. Misranto (Ayah)
* Hj. Suriptinah (Ibu)
Kakak* Agus Handoko Misranto
* Agus Budhi Suseno
* Tri Agus Prasetijo
* Eni Kusumawati
* Nanik Setyowati
Adik* Dyah Ernawati
Istri* Tribuana Tungga Dewi
Anak* Salsa Alicia
* Jane Abel
* Syaura Abana
Cita-citaGuru dan Chef
Pendidikan* Taman Kanak-kanak Bangun 1 Getas Kab. Semarang (1984-1986)      

* SD Negeri Kauman Lor 3 Getas Kab. Semarang (1986-1992)     

* SMP Negeri 1 Salatiga, *Kelas 1C  *Kelas 2C  *Kelas 3A (1993-1996)     

* SMU Negeri 1 Salatiga, *Kelas 1C  *Kelas 2C *Kelas 3 IPS 2 (1997-1999)
* Sekolah Tinggi  Ekonomi Indonesia Rawamangun (2 semester)
HobiMembaca buku dan Memasak
SaranBagi pemain-pemain junior "JANGAN PERNAH BERHENTI UNTUK BERMIMPI" karena mungkin suatu saat nanti, mimpi kalian akan menjadi kenyataan. Keyakinan, kerja keras dan di sertai dengan doa akan membantu kalian untuk mewujudkan mimpi tersebut. Mungkin saat ini, kami para senior yg membela nama Bangsa dan Negara, akan tetapi bisa jadi suatu saat nanti kalian yg akan menggantikan kami dalam berjuang mengenakan seragam Merah Putih. Karena Tim nasional itu adalah milik seluruh rakyat Indonesia. Siapapun mempunyai hak dan kewajiban untuk membela negaranya, tentunya sesuai dengan kemampuannya. Oleh karena itu persiapkan diri kalian sebaik mungkin...
BukuBEPE20 Ketika Jemariku Menari

di akhir postingan saya kali ini izinkanlah saya bereterima kasih kepada Bambang Pamungkas karna telah berjasa di dunia persepakbolaan tanah air:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar